Fotografer Kerajaan Inggris Terkena Kasus Pelecehan Seksual

Radiosucr.com – Salah satu nama fotografer terkenal yang kembali terseret kasus terkait dengan pelecehan seksual. Setelah sebelumnya dua nama fotografer yang juga ikut dalam sebuah kasus pelecehan seksual yakni Bruce Weber dan Terry Richardson.

Nah saat ini giliran fotografer favorit Pangeran William dan Kate Middleton, Mario Testino. Tuduhan tersebut datang dari Hugo Tillman, mantan asisten fotografer 63 tahun itu. Seperti berita yang sudah banyak menyebar di New York, Hugo mengungkapkan Mario melakukan pelecehan seksual saat bekerja untuk sang fotografer pada 1996. Mario dikatakan pernah berusaha mencium Hugo di jalan dan memaksa dia untuk bercinta di kamar hotelnya.

Seminggu setelah kejadian yang belangsung di kamar Mario, Hugo langsung memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya. Melalui kuasa hukumnya, Lavely & Singer, menampik laporan tersebut. Dalam pernyataanya, kuasa hukum Mario berdalih bahwa laporan tersebut “dibuat oleh individu yang tidak valid”.

Testino merupakan salah satu fotografer favorit di industri fashion. Karyanya kerap menghiasi majalah fashion ternama dunia. Baru-baru ini, pria asal Peru itu memotret Serena Williams untuk sampul Vogue edisi Februari.

Dirinya juga merupakan salah satu fotografer yang men jadi andalan keluarga besar kerajaan Inggris dari tahun ke tahun. Ada beberapa momen spesial yang pernah diabadikan Mario diantaranya pertunangan Pangeran William dan Kate Middleton, pembaptisan Putri Charlotte, juga mendiang Putri Diana untuk bukunya.

Selain Mario Testino, New York Times juga menyertakan laporan dari korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh Bruce Weber. Laporan tersebut menyusul kabar gugatan seorang model pria terhadap Bruce atas tudahan pelecehan seksual.

Laporan New York Times tersebut lantas berujung pada ‘pemboikotan’ Conde Nast, penerbit Vanity Fair dan Vogue, terhadap kedua fotografer itu. “Kami sangat terganggu oleh tuduhan tersebut. Kami pun memutuskan untuk tidak bekerja sama dulu dengan Bruce Weber dan Mario Testino di masa mendatang,” tulis Anna Wintour, direktur artistik Conde Nast sekaligus pemimpin redaksi Vogue, dalam pernyataan resminya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *